Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

Sail Sabang Siap Digelar, 28 Nov Hingga 5 Des 2017

Monday 25 September 2017 0 Komentar

Ilustrasi kapal yacht (Silolona/CNN)
BANDA ACEH | Traveler yang melancong ke Aceh pada November mendatang jangan lupa menyeberang ke Sabang. Ya, di sana bakal digelar event Sail Sabang 2017.

Acara di kota paling ujung barat Indonesia itu berlangsung di empat lokasi keren lho. Di mana saja? 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, mengatakan, Sail Sabang digelar dimulai 28 November hingga 5 Desember 2017, lokasinya ada di empat titik, yaitu: Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan Titik 0 Km. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyambut event tahunan tersebut. 


"Intinya Sail Sabang sudah siap digelar," kata Mulyadi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (18/9/2017).

Akhir pekan kemarin, rapat koordinasi persiapan acara puncak Sail Sabang digelar bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI di Jakarta pada Sabtu (16/9). Dalam rapat juga dibahas soal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo pada acara puncak yang berlangsung di Pasiran, Teluk Sabang.

Menurut Mulyadi, pada acara tersebut nantinya turut dihadiri para pemilik kapal yacht (yachter). Sebelum ke Sabang, para yachter dijadwalkan akan berlayar melewati Kupang, Badas, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi, Karimunjawa, Belitung, dan Bintan. 

"Mereka diperkirakan akan sampai di Sabang pada 1 Desember," jelas Mulyadi.

Event Sail Sabang rencananya juga akan diisi dengan berbagai atraksi, di antaranya, menghadirkan KRI Bima Suci dan KRI Dewa Ruci, Tarian Massal, Sabang Wonderful Expo, Aceh Fun Dive. Akan ada pula kehadiran Islamic Cruise berkapasitas 2000 wisatawan muslim yang akan sandar di terminal CT3 dan bertolak menuju Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Kegiatan lain yaitu Jambore Iptek, Pentas Wonderful Sabang, Sabang Underwater Contes, Kapal Pemuda Nusantara, Lomba Menulis Blog, Festival Kopi dan Kuliner, Eksebisis Paramotor, Parade Kapal Tradisional, Sendratari Keumalahayati, Aerobatic Show, City Tour Sabang-Banda Aceh, Lomba memancing serta beberapa event lainnya. 

"Kita berharap event Sail Sabang 2017 dapat menjadi ajang promosi wisata Aceh dan dapat dimanfaatkan semua pihak sebagai momen peningkatan ekonomi," ungkap Mulyadi. (detik.com)



Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News